cara memberi password pada microsoft Excel

Buat teman-teman yang masih pemula. Terkadang kita perlu memproteksi file (dokumen) excel kita untuk menjaga agar file tersebut tidak diubah oleh orang lain. Secara default kita dapat memanfaatkan fasilitas proteksi dokumen yang telah disediakan oleh Microsoft Excel 2003.

Berikut cara membuat password file excel:

1. Buka dokumen excel yang akan diproteksi
2. Pada Menu bar pilih save , atau save as

Menu save password
3. Pada kotak dialog save as, pilih Tools => General Options..

Save as password excel
4. Masukkan password pada:
kotak teks passord to open:
Klik Ok
Ketik password excel 5. pada kotak konfirm password ketik ulang password yang diketik pada langkah 4
Klik Ok
Klik Save

konfirmasi password excel 6. Pada saat akan membuka file akan muncul kotak dialog password berikut:

Password saat buka excel
Untuk pengguna excel 2007, untuk membuat sandi file excel bisa dilihat panduannya disini membuat password excel 2007 

0 komentar:

Posting Komentar